Twitter

Jumat, 28 Oktober 2011

Kembali Android semakin berjaya di pangsa pasar Mobile OS

Sebenarnya tidak heran juga kalau dengar berita yang satu ini dimana Android sudah merajai pangsa pasar ponsel pintar, terutama di Amerika sana. Data yang ada di bulan Juni 2011 menunjukkan bahwa Android menguasi 40% pangsa pasar ponsel pintar dan menduduki peringkat pertama mengalahkan iPhone (26,5%) dan RIM Blackberry (23,4%).

Keberhasilan Android OS ini didukung beberapa faktor utama:
– Pertama:
Karena ini diluncurkan oleh Google yang notabene punya nama dan juga duit
- Kedua:
Android OS bersifat open source yang membuat pengembangan aplikasi bisa begitu cepat dan ujung-ujungnya seperti kebanyakan sebuah open source, banyak aplikasi gratis yang ditawarkan.

Data ini diperkuat dengan adanya fakta bahwa 57% aplikasi di Android adalah GRATIS sedangkan di iPhone (iOS), hanya 28% yang gratisan.
- Ketiga:
Sifat Open Source ini juga akhirnya banyak produsen ponsel yang menggunakan OS ini sehingga kita sebagai pelanggan banyak pilihan model dan jenis ponsel, mulai dari yang murah sampai yang muahal banget.

Sampai tahun 2011 ini, setidaknya ada 39 produsen ponsel yang ikut ambil bagian untuk mencicipi OS yang satu ini.
Bagaimana dengan di dunia, kami belum ada datanya tetapi kami yakin tidak jauh beda dengan tiga faktor diatas, kemungkinan jadi yang terbesar bukanlah hal yang sulit.
Langsung lihat saja info grafik di bawah ini. :-)
Klik Gambar untuk perbesar

sumber : http://www.otakku.com/2011/10/27/pangsa-pasar-android-semakin-besar-di-amerika-sana/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar